MODEL-MODEL PEMBELAJARAN


                Tugas mengajar bagi Bapak dan Ibu Guru di sekolah adalah tugas yang begitu mulia baik di mata manusia terlebih di Mata Sang Pencipta. Namun kadang kala tugas itu terasa berat baik dalam persiapan maupun dalam  pelaksanaannya.
                Kadang kala dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas, para siswa maupun guru merasa bosan karena pembelajaran seringkali monoton. Oleh karena itu, guru sebagai mediator pembelajar harus kreatif dalam memberikan pembelajaran sehingga lebih menarik bagi peserta didik.
                Yang sering menjadi kendala adalah keterbatasan sarana dan prasarana seperti  media-media pembelajaran. Tetapi itu tidak boleh menjadi alasan bagi kita utuk bermasa bodoh dan menjalani hari demi hari yang penuh dengan kebosanan. Think smart, barangkali ada cara lain yang cocok dengan keadaan kelas kita yang dapat membangkitkan semangat belajar siswa kita. Salah satunya dengan menggunakan model-model  pembelajaran.
                Dalam posting kali ini saya akan berbagi beberapa Model Pembelajaran yang sekiranya dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam mengajar. Bapak tinggal pilih model pembelajaran yang cocok dengan kondisi kelas anda. Saya tidak dapat menentukan model yang cocok karena kondisi peserta didik yang sangat unik dan beragam.
                Perlu diketahui bahwa Model Pembelajaran ini bukan hasil kerja saya, hanya hasil colongan dari laptpnyya teman. Hehehe….jangan kwatir, orangnya gak bakalan tahu kok ;)
Ada beberapa model pembelajaran yang menarik, misalnya: Jigsau, NHT,debat, dll…..
Cara downloadnya :
1. Klik link downloadnya 
2. Anda akan diarahkan pada situs AdF.ly,  tunggu 5  detik
3. Klik “SKIP AD” pada sudut kanan atas AdF.ly
4. Klik download

Yang butuh silakan aja di download di sini, gratis

0 comments:

Post a Comment

Cari